Home

Jumat, 28 Oktober 2011

Dragon Ball Z

Dragon ball Z lanjutan cerita dari dragon ball (tanpa huruf z). Dragon ball Z adalah manga dan anime karya Akira Toriyama, ini sangat sukses. Manga mulai dari tahun 1984 sampai tahun 1995. Bisa dibilang manga Action dan Super hero. Manga/anime yang sangat lama ini masih ditayangkan sampai sekarang. Cerita Dragon ball Z mempunyai empat bagian yaitu:
- saiyan saga
- namek saga
- cell saga
- buu saga
di Dragon ball Z musuh dimilikinya sangatlah kuat memiliki level tinggi.Di Dragon ball musuh Goku memang kuat namun mereka masilah level renda. Cerita di Dragon ball Z Goku  telah memiliki keluarga. Goku  juga memiliki jurus-jurus baru. Pasti banyak yang tahu tentang Super saiyan kekuatan legendaris para bangsa Saiya. Dan ini cerita Dragon ball Z

SAIYAN SAGA

Goku yang telah berkeluarga, memiliki seorang anak bernama Gohan. Ketika Goku mengajak Gohan mampir ke Kame House tiba-tiba datang seorang bangsa Saiya yang bernama Raditz. Akhirnya diketahui bahwa dia kakak Goku. Dia menceritakan asal usul Goku yang ternyata berasal dari planet Vegeta sekaligus nama aslinya Kakarotto. Tujuan Goku dikirim kebumi adalah membunuh para makhluk bumi agar dikuasai oleh bangsa Saiya. Karena menolak permintaan Raditz, dia pun menyandra Gohan. Goku pun meminta pertolongan Piccolo untuk mengalahkannya. Dan diakhir pertarungan Goku tewas berkorban bersama Raditz. Sebelum Raditz mati ia mengatakan bahwa akan datang dua bangsa Saiya yang lebih kuat lagi yaitu Vegeta dan Nappa. Semetara Gohan dilatih oleh Piccolo tanpa belas kasihan. Dan juga Goku sedang berlatih di akhirat bersama Dewa Kaio. Disinilah pertempuran Goku melawan Vegeta.


NAMEK SAGA

 Setelah melawan Vegeta dan Nappa yang memakan para Z-figthers. Termasuk Piccolo, maka Dragon ball pun turut musnah. Setelah berdiskusi dengan Dewa Kaio, bahwa diplanet Namek ada Dragon ball, planet asal Piccolo. setelah mendengar bahwa Dragon ball ada di planet namek Bulma, Krilin, dan Gohan segera berangkat. Dan butuh waktu 3 bulan untuk sampai ke planet namek. Setelah sampai di planet namek, ternyata planet itu sudah dijajah oleh Freeza dan kroni-kroninya yang power level bertarungnya sangat tinggi melebihi Vegeta. Sementara itu Goku yang terbaring dirumah sakit didatangi oleh Yajirobe dan memberikan goku kacang Senzu yang berkhasiat. Setelah sembuh ia langsung menyusul Bulma, Krilin dan Gohan dengan pesawat lebih canggih, hanya membutuhkan waktu sekitar 1 bulan. Singkat saja dalam pertengahan cerita Vegeta terpaksa bergabung dengan Z- figthers demi mengalahkan Freeza. Diakhir cerita Goku berubah menjadi Super Saiyan dan bertarung melawan Freeza pertarungan tidak berlangsung lama karena planet namek meledak dan hancur berkeping-keping.




CELL SAGA

Setelah planet namek meledak, dengan mendadak dikejutkan oleh seorang pemudah yang menghabisi Freeza dengan wujud Super Saiyan. Dan dia memberitahukan para Z- figthers bahwa Goku akan datang kebumi. Dan akhirnya Goku sampai ke bumi, si pemuda misterius itu mengungkapkan bahwa ia adalah pemudah dari masa depan yang bernama Trunks anak dari Vegeta. Dia memberitahukan kepada Goku bahwa akan muncul dua Androids yang sangat hebat dan sadis yang membuat masa depan menjadi neraka. Bahkan wujud Super Saiyan tidak mampu untuk megalahkannya. Trunks menceritakan bahwa Goku dimasa depan tidak terbunuh karena Androids melainkan karena suatu penyakit. Demi mencegah masa depan yang dialaminya, Trunks memberikan obat dari masa depan (yang mengakibatkan dunia paraler). Digaris waktu yang menyimpang tersebut. Muncul lagi dua Androids yang tak diketahui yaitu Android #19 dan Android #20 (Dr. Gero) yang memiliki dendam kepada Goku karena pada waktu kecil, Goku telah menghancurkan Red ribbon army (tentara pita merah) Dr.Gero yang nyaris membunuh Yamcha, namun di selamatkan oleh kacang senzu. Dan Goku yang baru saja memulai pertarungannya dengan Android #19 hampir terbunuh sama halnya dengan Yamcha. Karena penyakit yang dikatakan Trunks. Namun datangnya lebih awal dari yang di perkirakan. Vegeta yang baru saja berlatih di luar angkasa pulang kembali ke bumi dengan kemampuan barunya menjadi Super Saiyan. Berhasil mengalahkan android #19. Dr Gero yang hampir terkalahkan langsung pergi ke laboraturiumnya untuk pergi mengaktifkan Android #18 dan Android #17 inilah Androids yang pernah diceritakan Trunks. Tapi bukan Android yang menjadi permasalahan melainkan sebuah robot organik bernama Cell. Cell awalnya belum sekuat yang dikira dipertengahan cerita. Pada saat Cell menyedot Android 18 dan 19 hingga menjadi cell perfect form disinilah kekuatan cell menjadi sempurnah. Di akhir cerita Cell dapat dikalahkan oleh Gohan yang berubah menjadi Super Saiyan 2 




BUU SAGA  

Dimulai dari turnament Budokai tenkaichi yang diadakan kembali. Goku yang sengaja datang dari alam orang mati, Gohan yang menyamar menjadi Great Saiyaman, Vegeta, Piccolo, Krilin, dan tambahan Goten dan Trunks dll.
Pada saat pertandingan ternyata ada kejadian lawan tarung Gohan memintanya berubah menjadi Super saiyan. ketika Berubah menjadi Super saiyan tiba-tiba Gohan disergap oleh suruhan Babidy. Kedua orang tersebut ditugaskan untuk mencari energi yang besar yang diperlukan untuk membangkitkan Majin Buu. Monster karet yang berabad-abad lalu nyaris menghancurkan alam semesta.
Setelah Buu terbebas di karenakan Vegeta yang di pengaruhi oleh Babidy. dan sedang bertarung dengan Goku, tapi Vegeta tidak sepenuhnya dipengaruhi. Setelah berhadapan dengan Goku, Vegeta pun bertarung melawan Majin Buu. Buu yang kekuatannya jauh lebih kuat hingga membuat Vegeta meledakkan diri,dan hanya mengakibatkan kematian saja sedangkan Majin Buu tetap hidup. sedangkan Gohan yang disangka sudah tewas dalam pertempuran melawan Buu, tenyata berhasil diselamatkan oleh Kaioshin ke alam Kaio di sana dia di latih cara mengalahkan Buu. Sementara Goku yang hanya punya waktu terbatas karena datang dari alam orang mati. Mengajarkan fusion kepada Trunks dan Goten setelah menyadari kekuatan yang dimiliki anak-anak tersebut jika bergabung ada kemungkinan bisa mengalahkan Majin Buu. Namun semuanya hanya sia-sia. Di saat itupun Goku berubah menjadi Super Saiyan 3 sebanding dengan kekuatan Buu. Berkali-kali bertarung melawan Buu dan akhirnya berhasil di musnahkan oleh Goku dengan jurus genki dama. Tapi, dalam versi resminya Mr. satan yang dianggap menyalamatkan bumi sekali lagi.


Ini dia pertarungan melawan Vegeta (saiyan saga) 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar